Business Partner

Developer Properti adalah salah satu bisnis yang mempunyai prospek sangat cerah seiring bertambahnya jumlah penduduk suatu negara. Di Negara berkembang seperti Indonesia, laju pertumbuhan penduduk yang tinggi berdampak pada kebutuhan tempat tinggal yang semakin meningkat. Bila dikelola dengan baik bisnis ini mampu menghasilkan keuntungan yang tinggi, namun resiko besar juga harus dihadapi pelaku usaha bila pengelolaan salah.

Melihat prospek bisnis yang cukup bagus, saat ini banyak kalangan yang semula menggeluti bidang usaha diluar lingkup properti beramai-ramai mencoba peruntungan dalam bisnis ini dengan berbagai konsentrasi untuk menjawab kebutuhan masyarakat. Ada banyak cara untuk memulai bisnis Developer Properti antara lain langsung mencoba mulai dengan bekal ilmu yang dipelajari sendiri atau didapat dari lembaga pelatihan, bekerjasama dengan pihak lain yang dipandang kompeten untuk mengelola suatu proyek atau mengambil alih pengelolaan bisnis yang sudah berjalan sebelumnya.

Beberapa alternatif ini tidak salah, namun setiap strategi mengandung potensi resiko yang tidak ringan jika pengetahuan dan pengalaman kurang dipaksakan mulai mengelola bisnis Developer Properti dengan karakter bisnis yang dikenal mempunyai kompleksitas tinggi. Jika kondisi ini terjadi, pada akhirnya konsumen sebagai end user produk yang akan menanggung dampak paling buruk dari proyek yang gagal karena salah urus pengelolaan, antara lain kualitas produk yang rendah, tidak tersedianya fasilitas umum dan fasilitas sosial yang memadai, legalitas produk yang tidak jelas serta konflik dengan masyarakat diluar kawasan hunian yang dibangun.

Saat ini model kemitraan atau kerja sama bisnis berkembang pesat di Indonesia dalam berbagai bidang bisnis yang mengindikasikan suatu investasi bisnis yang menarik dengan tingkat kegagalan yang rendah.

Produk Kerjasama

Jasa Pengelolaan Lahan

Jasa Perencanaan Perumahan